Minggu, 28 Maret 2010

10 Anime Paling Populer

Anime adalah serial manga Jepang. Sudah banyak jenis anime di dunia ini. Tapi, ada beberapa anime yang paling populer di dunia. Berikut diantaranya.

1. Death Note
Death Note adalah serial manga Jepang yang ditulis Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata sebagai ilustrator. Manga ini bercerita tentang Light Yagami, yang menemukan sebuah catatan milik Shinigami (Dewa Kematian). Tapi di akhir cerita, Light mati karena namanya tertulis di Death Note milik Ryuk

2. One Piece
Manga ini bercerita tentang Luffy, yang sedang mencari harta karun bernama One Piece. Dalam usahanya, ia dibantu oleh teman-temannya, yaitu Zoro, Nami, Usopp, Sanji.

3. Inuyasha
Judul aslinya yang feodal Fairy Tale, Sengoku Otogizoshi Inuyasha adalah manga Jepang yang bercerita tentang masa-masa waktu siswa SMA, setengah iblis, biarawan bejat, rubah iblis, setan pembunuh, dan Nekomata saat mereka berusaha menemukan pecahan Jewel of Four Souls dan menjaga mereka dari tangan jahat, terutama Naraku.

4. Bleach
Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, pelajar SMA yang bisa melihat arwah, dan Rukia Kuchiki seorang dewa kematian. Rukia bertemu dengan Ichigo yang memburu arwah jahat yang disebut hollow. Saat Rukia bertarung dengan hollow itu, ia terluka dan tiada pilihan lain selain memberi arwahnya pada Ichigo.

5. Eyeshield 21
Manga ini bercerita tentang sekelompok murid SMA yang mengikuti kegiatan klub American Football di sekolah mereka. Tapi, kemampuan mereka hanyalah dibawah rata-rata, tapi mereka berusaha menjadi terbaik.

6. Naruto
Naruto bercerita tentang Naruto Uzumaki, bocah pembuat ulah di desa Konohagakure. 12 tahun lalu, Konohagakure diserang oleh Siluman Rubah Berekor Sembilan. Hokage Keempat, Namikaze Minato akhirnya menyegel Siluman itu dalam tubuh seorang bayi yang baru lahir. Bayi itu adalah Naruto. Selanjutnya, Naruto berkembang menjadi ninja hebat dan mengejar cita-citanya menjadi Hokage.

7. Dragon Ball
Manga ini bercerita tentang bocah bernama Goku yang hidup sendirian di sebuah gunung. Ia bertemu Bulma, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang bisa mengabulkan semua keinginan, yang disebut Dragon Ball.

8. Captain Tsubasa
Manga ini bercerita tentang Tsubasa Ozora yang ingin bermain di Brazil dan membawa Jepang juara Piala Dunia. Tsubasa memiliki banyak partner bermain seperti Misaki Taro dan Genzo Wakabayashi, dan dan rival, terutama Kojiro Hyuga. Jalan hidup Tsubasa berubah sejak bertemu Roberto Hongo, yang membawanya ke Brazil dan bermain di Santos.

9. KungFu Boy
Manga ini menceritakan kehidupan seorang pendekar kungfu di Cina bernama Chinmi. Chinmi berguru di Kuil Dairin yang mengharamkan kungfu membunuh. Dalam hidupnya, Chinmi telah mempelajari bermacam-macam jenis kungfu dan berguru ke banyak orang, yaitu Riki, Guru Soshu, dan Guru Yosen.

10. Slam Dunk
Manga ini bercerita tentang Hanamichi Sakuragi yang bermain di klub basket SMA bernama Shokoku, karena bertemu dengan Akagi Haruko, gadis idamannya. Sakuragi pun bergabung di Shokoku bersamaan dengan Kaede Rukawa, saingannya dalam cinta dan basket. Selain itu, bergabung juga Hisashi Mitsui mantan terbaik basket di SMP, yang hebat dalam lemparan tiga angka, dan juga Ryota Miyagi, yang terkenal akan kecepatannya. Sang kapten Takenori Akagi adalah orang yang sangat mencintai basket dan berhasrat memajukan kiprah tim basket SMA-nya hingga tingkat nasional. Pelatih SMA Shokoku adalah Anzai Mitsuyoshi, sangat ditakuti lawan karena strategi cerdiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar